SHARE
SPBU Foto: Mersiu/EWI

Pontianak, GEO ENERGI – Khusus wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, PT Pertamina (Persero) bakal menambah stok BBM jenis premium sebanyak 10-15 persen dari kebutuhan normal. Hal itu diungkapkan oleh Manager Marketing Pertamina Kalbarteng, Eko Harjito.

“Kebutuhan BBM jenis premium dala msehari sekitar 1.500 KL, ditambah menjadi 1.800 KL/hari sepanjang Ramadhan dan Lebaran 2015,” kata Eko Harjito di Pontianak, Selasa (9/6).

Adapun untuk BBM jenis solar bersubsidi dan industri, menurut dia sepanjang Lebaran jumlah pasokannya malah menurun, dari sekitar 7.050 KL/harinya menjadi 6.050 KL/harinya. “Menurun karena pabrik-pabrik tidak melakukan produksi sepanjang Lebaran.”

Ia menjelaskan, dengan akan dilakukannya penambahan stok BBM, diharapkan bisa melayani peningkatan kebutuhan BBM, terutama jenis premium. Sejauh ini, menurut dia pihaknya akan terus menjaga stok BBM dan gas bersubsidi menjelang puasa hingga Lebaran 2015.

Sedangkan untuk memantau distribusi BBM dan gas bersubsidi, ia menjelaskan, telah membentuk satuan tugas dalam mengawasi distribusi barang bersubsidi itu. “Pembentukan Satgas itu untuk mengawasi distribusi BBM dan gas bersubsidi, guna mencegah penyimpangan.”(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here