SHARE
Kantor Pusat PT Indosat (ilustrasi)

Jakarta, GEO ENERGI – PT Indosat meresmikan fasilitas monitoring jaringan nasional, yang disebut Indosat Network Operation Center (atau disingkat i-NOC). Dibangun di kantor pusat Indosat, i-NOC merupakan gabungan dari enam pusat kendali yang dimiliki PT Indosat, IM2, serta Lintasarta.

“Kendali kontrol ini telah ada sejak lama, namun baru kali ini kami mengintegrasikannya antara pelanggan seluler, korporat, dan pelanggan umum Indosat,” kata Presiden Direktur Indosat, Alexander Rusli dalam peresmian di Jakarta, Selasa (9/6).

Dengan dibangunnya fasilitas ruang kendali terintegrasi tersebut, ia berharap Indosat bisa mempercepat penanganan gangguan jaringan yang dialami pelanggan. “Timing peresmian i-NOC jni juga tepat karena menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Alex.

“i-NOC memastikan komunikasi pelanggan berjalan lancar dan nyaman, terutama selama periode traffic telekomunikasi yang padat seperti Ramadhan dan mudik lebaran,” papar Director & Chief Technology Officer Indosat, John M. Thompson,

Dikatakan Thompson, dalam membangun fasilitas i-NOC ini, Indosat menginvestasikan dana hingga Rp10 hingga 11 miliar rupiah. Investasi tersebut mayorita digunakan untuk hardware dan software.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here