SHARE
ILUSTRASI

Singapura, GEO ENERGI – Harga minyak dunia terpantau naik tipis di perdagangan Asia, pada Selasa (9/6). Kenaikan tersebut dipicu oleh melemahnya dolar AS terhadap Yen, termasuk adanya keputusan OPEC untuk mempertahankan tingkat produksi minyak dunia saat ini.

Dolar AS turun tipis menjadi 124,44 Yen di perdagangan Asia, dari 124,47 Yen di New York. Angka tersebut turun jauh dari 125,56 Yen, sebagaimana terpantau pada Jumat pekan lalu.

Pantauan Geo Energi, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli, naik 29 sen menjadi 58,43 dolar AS per barel. Sedangkan minyak mentah Brent untuk Juli, naik sebesar 25 sen menjadi 62,94 dolar AS per barel.

Serperti dilansir United Overseas Bank Singapura, harga tertekan oleh menurunnya permintaan Tiongkok dan adanya kekhawatiran, bahwa keputusan OPEC untuk memproduksi tanpa menahan diri bisa memperpanjang kelebihan pasokan saat ini.

Hari ini otoritas ekonomi Tiongkok merilis data yang menunjukkan inflasi melemah pada Mei, sehingga gagal memenuhi harapan dan kembali memicu kekhawatiran negara itu bisa berada di tubir deflasi.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here