SHARE

Jakarta, GEO ENERGI – PT Angkasa Pura II (Persero) membuka bisnis baru pembangkit listrik, dengan menggandeng PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Direktur Utama AP II, Budi Karya Sumadi menyatakan, PT Adhi Karya (Persero) Tbk memiliki keahlian di bidang EPC, sehingga dengan menggandeng perseroan bidang infrastruktur itu bisnis barunya bisa terlaksana.

“Perseroan akan bekerja sama dengan Adhi Karya untuk membangun pembangkit listrik di Kuala Namu Medan dan Jakarta,” kata Budi di Jakarta, Selasa (9/6).

Budi menjelaskan, pembangkit yang nantinya dibangun berkapasitas kecil, seperti pembangkit listrik yang ada di Bandara Medan dan Jakarta. “Kapasitas keduanya masih kecil seperti di Kuala Namu, 2×15 Megawatt (MW) dan Jakarta 2×45 MW,” tuturnya.

Hingga kini, perseroan terus mengkaji rencana pembangunan proyek tersebut. Ditargetkan, pembangunannya selesai pada pertengahan 2017.

Terkait pembiayaan untuk proyek tersebut, Budi mengaku akan bersinergi dengan PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero). Namun, ia masih enggan menyebutkan jumlah komitmen perusahaan tersebut. “Kami sudah bicarakan dengan Pertamina dan PGN yang siap membantu,” pungkasnya.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here