SHARE
Foto: Geo Energi/Hermana

Bandung, GEO ENERGI– Fuelwatch adalah sebuah kompetisi global yang diselenggarakan oleh Volvo Truks untuk menstimulasi mengendara truk yang irit bahan bakar, dengan memberi penghargaan kepada pengemudi yang memiliki keahlian kendaraan yang baik, kompeten dan hemat bahan bakar.

Tahun ini merupakan tahun keenam keikutsertaan Indonesia. Sebanyak 10 orang pengemudi truk Volvo terbaik dari Jawa, Sumatra dan Kalimantan berkompetisi di final nasional pada tanggal 9 Juni 2015 di Padalarang, Kabupaten Bandung Baratm Jawa Barat untuk mendapatkan tiket ke Final Asia Pasipik Fuelwatch 2015 di Thailand.

“Selama bertahun-tahun Volvo Truks telah mempelajari bahwa para pengemudi truk memiliki peran besar dan dapat berkontribusi terhadap efisiaensi biaya oerusahaan. Hal tersebut terletak pada cara mengemudi yang irit bahan bakar dan aman untuk menghemat pengeluaran biaya yang sekaligus membantu menciptakan lingkungan yang lebih baik,” ujar Marketing Direktor PT Volvo Indonesia Vikramaditya Singh, pada siaran persnya senin (8/6) di Bandung.

Selanjutnya ia mengatakan, bahwa dalam hal ini telah dibuktikan oleh studi yang diselenggarakan Volvo Truks terhadap para pengemudi truk di seluruh dinia bahwa efisiensi bahan bakar dan mengemudi yang aman dan berkontribusi terhadap efisiensi biaya perusahaan antara 10%-30%. (HER/FAT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here