SHARE
Foto: Geo Energi/Hermana

Bandung, GEO ENERGI – Dalam gelaran Fuelwatch 2015 Indonesia Final, Volvo Indonesia menyilakan para juruwarta untuk mencoba dua produk unggulan mereka, Volvo FMX 440 dan FH15 550, di Padalarang, Bandung Barat, Senin (8/6).

Juruwarta memiliki SIM A, termasuk wartawan Geo Energi, diperbolehkan mengendarai Truk FMX 440 melintasi track medan off-road sekitar lokasi acara. Dengan bantuan driving instructor Volvo, kami berhasil memperoleh laporan pengalaman Truk Volvo.

Truk Volvo memberikan pengalaman menyetir yang berbeda. Dari segi keselamatan, Volvo menciptakan teknologi-teknologi seperti Volvo Engine Brake System dan teknologi I-shift, sistem transmisi matic yang memudahkan setiap sopir truk Volvo.

“Truk kami mengaplikasikan I-shift, teknologi yang memungkinkan truk dibawa dengan transmisi matic. Pengemudi tinggal fokus kepada jalan saja. Tidak perlu memikirkan gigi berapa yang harus ia masukkan berikutnya. Biar gearbox yang menentukan sendiri demi performa dan keiritan bahan bakar,” papar Nizamuddin Aulia, Product Engineer Volvo.

Kedua, truk Volvo sangat mementingkan kenyamanan berkendara. Suspensi yang sangat nyaman, terbukti ketika truk melewati bebatuan, termasuk design driving cabin yang dibuat dengan ukuran ideal bagi pengendara. Ketika berbelok di sudut jalan yang curam, manuver dan power steering Volvo sangat membantu pengemudi.

Termasuk ketika kondisi jalanan menurun, sopir dapat menggunakan rem mesin 3 level ketimbang rem kaki seperti biasa. “Pengalaman yang didapatkan pengendara truk kami jelas berbeda dengan truk-truk produksi Jepang pada umumnya. Moto bagi perusahaan kami adalah keamanan, kualitas, dan lingkungan,” tutup Nizamuddin.(FAT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here