SHARE
Foto: Geo Energi/Hermana

Cimahi, GEO ENERGI– Sebanyak 37 Kabupaten/Kota di Jawa Barat mengikuti pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan di Cimahi Conventional Hall (CCH), Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, 5-7 Juni 2015.

Berbagai karya inovasi diperkenalkan pada masyarakat dengan ragam keunikan dan manfaatnya. Sedangkan Kota Cimahi sendiri yang sekaligus menjadi tuan rumah memperkenal sedikitnya 26 oranng invator bersama alat yang diciptakannya. Beberapa karya yang dipamerkan diantaranya; Biodigester (gas dari sampah), Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Bahan bakar dari air dan lain sebagainya.

Menurut Walikota Cimahi Atty Suharti dalam sambutannya, gelar teknologi tingkat Jawa Barat ini dilaksanakan di Kota Cimahi, seiring dengan Kota Cimahi telah dipilih untuk mengembangkan Technopark dan Badan Pengkajian Pengembangan Teknologi (BPPT) mendapat tugas dari presiden untuk mendampingi pengembangan Technopark di Kota Cimahi.

“Technopark ini rencananya akan di pusatkan di lapangan Krida Kecamatan Cimahi Selatan. Dengan adanya Technopark diaharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan melahirkan banyak inovator yang berkualitas di Kota Cimahi,” ujarnya, Jumat (5/6), di Cimahi.

Ia pun mengaku bangga kotanya menjadi tempat pelaksanaan TTG, mengingat pada bulan Juni tahun ini Kota Cimahi menginjak usia ke-14 tahun.

“Manfaat kegiatan TTG bagi Cimahi itu sendiri sangatlah penting sebagai sosialisasi dan mengenalkan teknologi yang diciptakan generasi muda yang berguna dan bisa dimanfaatkan sebagai produk supaya lebih efisien,” tandasnya. (HER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here