SHARE
Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan

Jakarta, GEO ENERGI – Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta terkait dugaan korupsi pengadaan dan pembangunan gardu induk listrik di area Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara Tahun Anggaran 2011-2013.

“Penetapan saya sebagai tersangka ini saya terima dengan penuh tanggungjawab. Setelah ini saya akan mempelajari apa yang sebenarnya terjadi dengan proyek-proyek gardu induk tersebut, karena sudah lebih dari tiga tahun saya tidak mengikuti perkembangannya,” kata Dahlan, Jumat (5/6).

Dikatakan Dahlan, tanggungjawab itu ia ambil karena sebagai KPA (Kuasa Pengguna Anggaran), dirinya memang harus bertanggung jawab atas semua proyek itu. “Termasuk apa pun yang dilakukan anak buah. Semua KPA harus menandatangani surat pernyataan seperti itu, dan kini saya harus ambil tanggungjawab itu,” tegasnya.

Pantauan Geo Energi, Dahlan diperiksa Tim Penyidik Kejaksaan, pada Kamis (4/6). Bos Jawa Pos Group itu diperiksa selama 9 jam, setelah dua kali mangkir dari panggilan tim penyidik. Ia hadir bersama kuasa hukumnya, Pieter Talaway. Hari ini ia juga menjalani pemeriksaan, yang berujung dengan penetapan status hukumnya sebagai tersangka.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here