SHARE
Foto: Albert/ST

Jakarta, GEO ENERGI– Kelestarian alam sudah selayaknya dijaga seluruh umat manusia. Semangat menjaga lingkungan yang mulai rusak, karena tuntutan kebutuhan manusia menggerakan The Latofi School CSR memberikan apresiasi sejumlah perusahaan yang mampu melakukan program ramah lingkungan, meskipun dituntut untuk memanfaatkan sumber daya alam demi keberlangsungan kehidupan.

” Tuntutan kebutuhan hidup pada akhirnya menjadi pangkal kerusakan lingkungan. Oleh karena itu semua pihak harus berjuang membangun inisiatif lingkungan untuk keberlanjutan bangsa, kata La Tofi Chairman The La Tofi School of CSR, Saat penganugrahan Indonesia green di Hotel Kempinski, Jakarta Kamis(4/6/15).

Penganugrahan Indonesia Green Awards ke-6 ini menetapkan 8 perusahaan yang yang layak memperoleh predikat terbaik, diantaranya PT Bio Farma (Persero), PT Garuda Indonesia ( Persero)Tbk, PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk, PT Pembangkit Jawa – Bali, PT Pertamina(Persero), PT Pupuk Kaltim dan PT Toyota Astra-Motor. Ke delapan perusahaan ini mampu meraih penghargaan diseluruh kategori yang ada. Kategori tersebut diantaranya Pengelamat Sumber daya air, Pengembangan rnergi baru terbarukan, pengembangan keanekaragaman hayati, pelopor pencegahan polusi, Pengembangan pengolahan sampah terpadu.

Selain kedelapan perusahaan tersebut juga terdapat penghargaan yang jatuh pada komunitas yang menginspirasi, Provinsi Hijau dan Kota hijau. Provinsi Sulawesi Selatan menjadi satu-satunya yang lolos dan mendapat predikat provinsi hijau, sedangkan untuk kota hijau diraih oleh tiga kota, diantaranya Kota BSD City ( PT Serpong Damai Tbk- Sinar Mas Land), Kota Bontang dan Kota Payakumbuh.

Seluruh hasil penilaian dalam penghargaan ini tak lepas dari tim penilai IGA 2015. Tim tersebut digawangi oleh Hadi Daryanto Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Hidup dan Kehutanan. (Fea/ST)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here