SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Hari ini Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said bertolak ke Wina, Austria, untuk menghadiri undangan 6th International Seminar OPEC. Seminar Internasional OPEC dijadwalkan digelar selama dua hari, pada 3-4 Juni 2015.

Dalam pertemuan kali ini, OPEC mengambil tajuk ‘Petroleum: An Engine for Global Development.’ Pantauan Geo Energi, Sudirman didampingi oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi ESDM I Gusti Ngurah Wiratmaja, dan Staf Khusus Menteri Widhyawan Prawiraatmadja.

Sebagaimana dilansir Pusdatin Kementerian ESDM, perjalanan Menteri ESDM ke Wina akan dimanfaatkan untuk mengadakan pertemuan bilateral dengan negara-negara pengekspor minyak, yaitu Iran, Irak, Angola, Arab Saudi dan Kuwait. Pertemuan diproyeksikan bisa membangun relasi dengan terkait untuk memudahkan kerja sama di bidang energi dan sumber daya mineral.

Adapun seminar tersebut dibagi menjadi lima sesi, yakni: Gambaran Umum Energi Global, Stabilitas Pasar Minyak, Kapasitas dan Investasi Produksi, Teknologi dan Lingkungan, dan Diskusi Panel: Prospek untuk Ekonomi Dunia dengan pembicara adalah Menteri-Menteri Energi negara anggota OPEC, Sekretaris Jenderal OPEC, dan CEO perusahaan minyak dunia.

Seminar kali ini akan menjadi forum untuk mendengar secara langsung isu-isu terkini dunia minyak dan gas dari menteri-menteri negara anggota OPEC dan CEO perusahaan minyak internasional. Para peserta juga dapat membagi pengalaman dan berpartisipasi dalam diskusi mengenai tantangan industri dan dapat bertemu dengan kolega bisnis.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here