SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) tengah gencar membatu pengembangan usaha gurem, mikro, kecil, dan menengah (UGM-KM) di Indonesia. Salah satu bantuan yang ditawarkan adalah suntikan dana usaha mulai Rp1 juta hingga Rp200 juta.

Berikut syarat utama yang harus dipenuhi :
1. Warga Negara Indonesia;
2. Usaha telah berjalan minimal 1 tahun;
3. Usia calon peminjam 21 tahun/sudah menikah s/d 65 tahun pada saat jatuh tempo kredit;
4. Fotocopy KTP suami istri (bila sudah menikah);
5. Fotocopy Kartu Keluarga;
6. Fotocopy Surat Nikah;
7. Fotocopy Rekening Listrik/Telepon dan PBB;
8. Fotocopy Jaminan (SHM/SHGB/SHGU/BPKB/Surat Kios/Akta Jual Beli);
9. Surat Keterangan Usaha.

Setelah disiapkan semua persyaratan, proses dimulai dari kunjungan on the spot Marketing Officer ULaMM ke calon nasabah. Di sini Officer ULaMM akan melihat kondisi/kelayakan usaha calon kreditur.

Setelah persyaratan yang dibutuhkan terpenuhi dan kelayakan usaha dinilai prospektif, maka kantor ULaMM segera mencairkan pembiayaan dalam waktu singkat, yakni 3 hari kerja.

Sistem pembayaran angsuran juga mudah, bisa harian, mingguan dan bulanan. Cara pembayaran angsuran bisa dijemput melalui petugas ULaMM (kolektor), bisa juga langsung ke kasir di Kantor ULaMM atau transfer antarbank ke rekening ULaMM.

Melihat perogram bantuan kredit untuk UMKM, Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Harry Azhar Aziz mengaku sangat mendukung program tersebut, pasalnya dapat membantu para pelaku UMKM untuk berkembang.

“Bagus untuk mendukung perekonomian Indonesia. Dengan begitu, lapangan pekerjaan terbuka dan kemiskinan menurun,” ucapnya saat memberikan kata sambutan acara HUT PNM di Jakarta, Selasa (2/6).(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here