SHARE
Jajaran Direksi PT Intraco Penta yang baru. (Foto: Gadih/ Geoenergi)

Jakarta, GEO ENERGI – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi menyampaikan rencana PT Pertamina (Persero) mengelola Blok Sanga-Sanga yang akan habis masa kontraknya dengan Vico Indonesia pada 2018.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, IGN Wiratmaja mengatakan, selain masih menunggu keputusan pemerintah, hingga kini pihaknya masih menunggu pengelola lama untuk kembali melayangkan surat permintaan pengelolaan. Setelah itu, baru pemerintah memutuskan perusahaan mana yang bakal mengelola Blok Sanga-Sanga.

“Operator lama belum mengajukan permintaan perpanjangan, jadi kita tunggu saja,” kata Wiratmaja di Jakarta, Senin (1/6) kemarin. Kendati tidak formal, menurut dia sebenarnya Vico Indonesia telah melayangkan surat permohonan akan memperpanjang kontrak blok dekat dengan wilayah kerja Blok Mahakam di Provinsi Kalimantan Timur.

Meski demikian, dikatakan Wiratmaja, bahwa keputusan terakhir tetap berada di tangan pemerintah. “Sudah ada peraturan Menteri ESDM Nomor 15 Tahun 2015. Kita lihat saja arahnya,” jelasnya.(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here