SHARE
Wali Kota Jayapura, Papua, Benhur Tommy Mano

Jayapura, GEO ENERGI – Wali Kota Jayapura, Papua, Benhur Tommy Mano mewajibkan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura menanam pohon di areal Kamp Walker, Distrik Heram. Kawasan tersebut kondisinya terpantau semakin gundul dan kerontang.

“Pada tanggal 5 Juni hari lingkungan hidup, PNS kota ada 5.432 orang, tiap orang wajib bawa satu pohon untuk tanam di Kamp Walker, kita akan bikin upacara disana,” kata Tommy Mano di Jayapura, Senin (1/6).

Ia bahkan mengancam bakal memberikan hukuman kepada pegawai yang tidak mematuhi kewajiban tersebut. “Kalau tidak bawa pohon, saya akan sanksi dia. Kalau dunia usaha yang mau ikut wajib bawa pohon, tapi kita juga akan menyediakan pohon,” paparnya kepada para juruwarta.

Pantauan GEO ENERGI, pepohonan di Kamp Walker sudah banyak ditebang, dan karena itu harus dikembalikan seperti semula. “Kamp Walker sudah gundul, debit airnya sudah kering. Ini sangat membahayakan kita dan saya tidak tinggal diam untuk menyelematkan negeri saya yang sudah rusak,” tegasnya.

Ia menegaskan, bahwa siap melawan siapapun yang akan menghalangi niatnya, karena yang dilakukan sekarang adalah untuk mensejahterakan seluruh masyarakat. “Kita akan lihat, siapa yang kuat di situ karena saya akan bawa kekuatan penuh. Saya ingin orang-orang yang hidup di negeri saya mereka sejahtera dan sehat,” katanya.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here