SHARE
Salah satu sudut stand dalam Pameran Indowater 2015, di JCC Jakarta, Jumat (31/5). Foto: Affan

Jakarta, GEO ENERGI – Pameran IndoWater 2015 mengusung tema ‘The 11th Indonesia’s No.1 Water, Wastewater & Recycling Technology Event.’ Kali ini merupakan pameran ke-11 yang digelar bersamaan dengan pameran Indo Security Expo & Forum dan Indo Firex Expo & Forum ke delapan.

Digelar di Jakarta Convention Center, Jakarta pada pada 27-29 Mei 2015 lalu hajatan internasional ini terbilang sukses. Apa yang ditargetkan oleh Napindo, sebagai penyelenggara, diyakini sudah tercapai. “Kendala yang dihadapi adalah dalam hal menjaring peserta, baik dari dalam maupun luar negeri,” kata Assistant Project Director Napindo, Agung Wicaksono melalui pesan tertulis, Jumat (29/5) lalu.

Kondisi perekonomian Tanah Air, menurut dia menjadi sebabnya. Kondisi ekonomi Indonesia, termasuk ekonomi global berdampak terhadap kegiatan pameran internasional yang digelar. “Tetapi yang terpenting, saat ini pameran dan forum dapat berjalan baik. Respon peserta yang berpartisipasi juga baik, walau dengan sedikit kendala di atas.”

Pameran digelar melalui kerja sama antara Water Sanitation City dengan Indonesia International Water Week Organize dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Diikuti oleh 500 exhibitor dari 28 negara, pameran terbagi dalam berbagai bidang usaha. Seperti arsitek, teknik sipil, city planners, construction companies, developers, water suply companies, hotels, M&E engineers, importir dan lainnya.

Peserta dari Eropa, Austria, Singapora, Korea, China, Jepang, Taiwan, Malaysia dan lainnya menampilkan produk dan inovasinya dalam pameran ini. Pantauan GEO ENERGI, ada yang ramai dikunjungi dan ada juga yang sepi. “Dari segi EO saya rasa ok, hanya dari segi respons pengunjung tidak begitu banyak,” kata Assistant Austrian Embassy Commercial Section, Shirley Batubara kepada GEO ENERGI, Ahad (31/5).

Agung Wicaksono berharap, di masa mendatang pameran ini bisa menginspirasi dunia usaha di Indonesia untuk memproduksi produk-produk inovatif bidang teknologi industri air. Bidang pengelolaan limbah, energi baru dan terbarukan, keamanan, proteksi kebakaran, penanggulangan bencana, SAR, serta keselamatan dan kesehatan kerja.

Dengan demikian, ke depan pameran ini bisa menginspirasi para peserta dan semakin banyak pengunjung yang datang. Sampai jumpa di event berikutnya, di Kota Pahlawan!.(SUN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here