SHARE
Foto: Geo Energi/Gadih

Jakarta, GEO ENERGI – Inovasi teknologi pengolahan air sekarang ini makin memudahkan kita dalamendapatkan air bersih untuk diminum. Produk baru dari Advanced Regenerative System (ARS), LifeSaver, mampu menyaring air kotor menjadi air yang dapat langsung diminum.

LifeSaver adalah wadah air yang memiliki teknologi ultra filtrasi yang canggih. Filter yang digunakan sangat kecil, diameternya mencapai 15 nanometer, sehingga mampu menyaring bakteri, virus, jamur dan parasit.

“Karena menurut penelitian, ukuran virus terkecil adalah 18 nanometer. Jadi dengan teknologi filter kami yang lebih kecil lagi diameternya, virus dan parasit pun dapat disaring,” jelas Elizbeth, salah satu marketing ARS di pameran INDO WATER SERIES 2015, JCC (29/5).

Produk LifeSaver ini terdiri dari beberapa alat yang memiliki kapasitas berbeda, dari berupa botol, dirijen hingga tangki. Kapasitas yang bisa ditampung oleh botol sekitar 750 mililter, filternya dapat menyaring hingga 6000 liter. LigeSaver bottle dapat digunakan sehar-hari dan mudah dibawa kemana-mana.

Air yang disaring bisa merupakan air sungai, hujan,dsb. LifeSaver akan meyaringnya sehingga kandungan mineralnya masih terjaga serta tidak berasa, bewarna dan berbau. Penggunaanya sangat praktis, tinggal masukkan air ke botol dan kemudian air yang dikeluarkan dari botol sudah bisa diminum. Praktis dan tidak butuh tenaga listrik.

Pemakaian dianjurkan hanya untuk 3 tahun. Untuk perawatannya adalah dengan cara membersih filter dengan air mengalir, sampai tidak ada lagi endapan hasil saringan air kotor. Jangan menunggu endapan mengering hingga berkerak, karena akan merusak filternya.

ARS telah menggunakan teknologinya untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih di beberapa desa di Solo. Air dari sungai ditampung di tangki LifeSaver lalu disaring dan dikonsumsi oleh penduduk sekitar. (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here