SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Industri pengolahan air dan limbah makin dibutuhkan di masa depan, apalagi dalam usaha mewujudkan smart city. PT Napindo Media Ashatama menggelar pameran internasional agar para pelaku industri mempelajari teknologi pengolahan air dan limbah, dalam Indo Water Series 2015 Expo & Forum.

Digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, pada 27-29 Mei 2015 pameran diikuti peserta dari sejumlah negara. Di antaranya Malaysia, Singapura, Cina, Jepang, India, dan lainnya. Mereka memamerkan teknologi inovatif pengolah air bersih, limbah, serta energi baru dan terbarukan.

Di kalangan profesional, kegiatan ini disebut-sebut sebagai one stop solution. Di mana mereka bisa bertukar wawasan dan menyaring teknologi, mana yang cocok untuk usahanya nanti. Hingga pada akhirnya terjalin kerjasama dan kemitraan. Selain untuk para profesional, pameran dibuka untuk umum. Tujuannya agar semua orang dapat melihat perkembangan teknologi air, limbah dan energi baru dan terbarukan saat ini.

“Menarik. Dengan adanya acara ini, saya jadi mengetahui sejauh mana negara-negara peserta ini mengembangkan teknologinya,” kata Rani, salah seorang pengunjung, Kamis (28/5). Sejumlah teknologi yang dipamerkan antara lain alat penghasil air bersih dari air bekas pakai, panel surya, storage untuk air, alat pengolah sampah dan lainnya.(GDH)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here