SHARE
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani

Tokyo, GEO ENERGI – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani mengakhiri lawatannya ke Jepang dengan pertemuan one-on-one meeting BKPM dan investor Jepang di Tokyo. Roadshow dilaporkan berlangsung pada 25-29 Mei 2015.

Pada Rabu (27/5), Franky mengawali roadshow pemasaran investasi di Tokyo dengan bertemu empat investor Jepang. Dari empat pertemuan tersebut, BKPM memastikan adanya komitmen investasi sebesar US$1,7 Miliar.

“BKPM ingin memastikan berbagai minat investasi yang pernah disampaikan kepada Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla menuju realisasi. Kemajuan proses inilah yang kami pantau, termasuk fasilitasi apabila investor tersebut mengalami hambatan dalam realisasi,” jelas Franky.

Dalam pertemuan tersebut, dikatakan Franky, ada beberapa komitmen investasi yang sudah menuju tahap konstruksi, yakni komitmen di sektor otomotif dan baja. Adapun untuk komitmen investasi di infrastruktur gas, kini masih tahap studi kelayakan.

Franky menjelaskan, komitmen investasi sudah memproyeksikan produknya untuk pasar ekspor. Seperti komitmen investasi sektor tekstil, dimana produk pakaian bayi yang dihasilkan diekspor ke Timur Tengah, India dan Amerika Selatan. “Ini cukup menggembirakan, karena dapat mendorong pergerakan ekonomi,” jelas Franky.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here