SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) untuk bekerja sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia dalam pembiayaan kredit dan asuransi nelayan.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno. “Bagaimana kerja sama ini memberikan pembiayaan kepada nelayan terutama mereka yang belum bisa mengakses ke pembiayaan, mereka juga dapat coverage dari Jasindo,” katanya, di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Kamis (28/5).

Kerja sama tersebut, dikatakan Rini bakal mendorong kesejahteraan nelayan dengan adanya sumber pinjaman, termasuk adanya penyediaan asuransi bagi nelayan. “Nelayan mendapatkan rasa lebih nyaman bila mereka ada pinjaman,” katanya usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan sejumlah BUMN.

Sementara itu, Direktur Umum Jasindo Budi Tjahjono menyatakan bahwa kerja sama itu akan mendorong pembiayaan kredit di bidang pertanian dan nelayan. Sehingga, ia berharap kerja sama tersebut bisa mendorong kesejahteraan bangsa.

Pantauan GEO ENERGI, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dengan PT Pertamina (Persero), PT Pelabuhan Indonesia(Pelindo) II (Persero) dan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here