SHARE
Maket Bandara Kertajati, Jawa Barat

Jakarta, GEO ENERGI – PT Pertamina (Persero) menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU). Depot ini akan digunakan untuk pesawat yang beroperasi di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, pembangunan DPPU akan memicu pertumbuhan investasi dan perekonomian masyarakat daerah setempat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemprov Jawa Barat kepada Pertamina untuk penyediaan bahan bakar pesawat udara di BIJB yang diyakini akan menjadi pemicu bagi pertumbuhan investasi dan perekonomian masyarakat Jawa Barat,” ungkap Dwi, melalui pesan tertulis yang diterima Geoenergi, Rabu (27/5).

Dengan pembangunan ini, dikatakan Dwi, membuktikan bahwa Pertamina sangat mendukung pembangunan bandara. “Pembangunan ini bukti konkret akan kontribusi perusahaan dalam penyediaan bahan bakar, khususnya untuk pesawat udara,” pungkasnya.

Pantauan Geoenergi, kini Pertamina telah mengelola 62 DPPU di seluruh Indonesia. Di mana produk utama yang dijual adalah avtur dan avgas. Adapun penjualannya diproyeksikan bakal mencapai 2,5 persen hingga 6 perse per tahun. (REZ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here