SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – PT Federal Karyatama (Federal Oil) memulai pembangunan pabrik Lube Oil Blending Plant (LOBP) di Krakatau Indutrial Estate, Cilegon (KIEC), Banten, pada Rabu (27/5).

Pabrik tersebut dijadwalkan mulai beroperasi pada awal 2017 mendatang. Presiden Direktur Federal Karyatama, Patrick Adhiatmadja mengatakan, perkembangan dunia otomotif dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih potensial di masa depan.

Sejauh ini, menurut dia kapasitas pabrik pertama di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur sudah menyentuh kapasitas maksimum. “Industri pelumas akan terus tumbuh, karena itu Federal berusaha semaksimal mungkin memenuhi kebutuhan Tanah Air,” kata Patrick.

Dengan pembangunan pabrik ini, berikut kapasitas dan fasilitas baru, diharpakan akan lebih memadai dari yang ada sebelumnya. Pabrik dibangun di atas lahan seluas 2 hektar, dengan konsep modern.

Beberapa fasilitas yang dibangun antara lain proses blending dan filling menggunakan robot, dengan konsep ‘Green Industry’, yakni mengedepankan aspek ramah lingkungan.

Pantauan Geoenergi, peletakan batu pertama dihadiri oleh Kepala BKPM Banten, Ranta Soeharta, Kepala BPMPT Cilegon Ditha Prawira, Pimpinan PT Wokatuba Indonesia Saebani, dan jajaran direksi Krakatau Industrial Estate Cilegon.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here