SHARE
Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas, Faisal Basri

Jakarta, GEO ENERGI – Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas, Faisal Basri mengaku bakal menantang Mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa untuk blak-blakan ihwal data kekacauan industri bauksit di Tanah Air.

Faisal mengatakan, dirinya sudah siap dengan berkas-berkas yang menunjukkan bahwa Hatta Rajasa bersalah terkait masalah dalam indsutri bauksit nasional.

“Baguslah, kalau diam semua saya yang bingung. Kalau orang banyak bicara, hayo kita cari kebenaran. Saya siap,” Faisal di Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Selasa (26/5/2015).

Tidak hanya itu, Faisal juga mengaku siap jika caranya tersebut membuat sebagian orang menyerangnya. “Kalau ingin diapakan saya siap. Saya akan bertanggung jawab dengan apa yang saya katakan ini,” jelasnya.

Hingga kini, kasus tudingan Faisal pada Hatta Rajasa yang membuat kebijakan melarang ekspor mineral bauksit demi memuluskan jalannya menjadi Wakil Presiden Indonesia terus menjadi polemik.

Pantauan Geoenergi, Hatta telah merespon pernyataan Faisal melalui akun Twitternya. “Sebagai Menko, adalah kewajiban saya untuk memastikan bahwa UU tersebut (UU No 4 Tahun 2009) dapat dijalankan. Adapun peraturan teknisnya menjadi wewenang Kementerian ESDM,” tulis Hatta, belum lama ini. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here