SHARE
Direktur Asia Aero Technology, Bagas Adhadirga

Jakarta, GEO ENERGI – PT Asia Aero Technology meluncurkan fasilitas sekolah pesawat bagi masyarakat yang dinamai Pusat Pendidikan Kedirgantaraan Gerakan Pramuka (Pusdirga). Peluncuran Pusdirga dikemas dalam Pusdirga Fair 2015.

“Tujuan saya mendirikan Pusdirga adalah sebagai wadah mempertemukan para pelajar dengan pelaku industri dirgantara. Di mana para siswa dapat mengenal tentang terbang, pesawat hingga sesi mekanikalnya. Pelaku industri dirgantara sendiri, sebagai pemilik pesawat, memberi kesempatan bagi para pelajar,” kata Direktur Asia Aero Technology, Bagas Adhadirga, Sabtu (23/5).

Kepada Geoenergi, Bagas menjelaskan, Pusdirga merupakan tempat pendidikan bagi para pelajar sekolah dan anggota pramuka serta masyarakat umum yang ingin mengetahui segala hal tentang pesawat dan aeromodelling. Pusdirga menjadi salah satu cita Bagas, yang ingin dunia penerbangan dikenal luas masyarakat umum, khususnya pelajar.

Pusdirga sudah didirikan pada 10 Desember 2010 silam, kendati fasilitas yang diberikan masih sangat sederhana. Melalui Pusdirga Fair yang baru digelar kali ini, PT Asia Aero Technology ingin menunjukkan bahwa fasilitas hanggarnya sudah mulai lengkap. Dari hanggar, pesawat, lapangan terbang, maintenance pesawat, hingga simulator dapat digunakan untuk proses pendidikan.

“Kami akan mengusahakan berbagai fasilitas di tempat ini gratis dan terjangkau. Sehingga, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” kata Bagas. Ia menambahkan, pendidikan kedirgantaraan penerbangan sangat penting untuk disampaikan dan dipelajari oleh generasi muda Indonesia.

Dengan adanya pendidikan seperti ini, menurut dia bakal semakin meningkatkan rasa nasionalisme, khususnya dalam dunia penerbangan Indonesia. Ia memimpikan, nantinya Asia Aero Technology bisa membuat pabrik pesawat. Di mana tenaga kerjanya adalah anak-anak muda Indonesia yang mencintai dunia penerbangan.

Pusdirga Fair 2015 kali ini digelar di Buperta, Cibubur, pada 23-24 Mei 2015. Acara diisi dengan rangkaian kegiatan seperti aerobatics dan pameran pesawat, termasuk drone.(GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here