SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kadin Indonesia Timur diadakan dalam rangka diskusi awal tentang perdagangan dan investasi di Indonesia Timur. Rakaernas kali ini terbuka bagi para pengusaha swasta nasional dan investor asing.

Kadin menyatakan siap mendorong realisasi kerja sama bisnis dan investasi melalui program kemitraan ‘P to P’ (public to private partnership) dan private partnership untuk mempercepat pembangunan ekonomi wilayah timur Indonesia.

Karena itu, rakernas yang digelar di Jakarta, pada Senin (25/5) mempertemukan pemerintah pusat dengan daerah serta investor nasional dan asing. Pertemuan ini untuk mempromosikan dan diskusi tentang investasi guna mengakselerasi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan Indonesia Timur.

“Diharapkan ini menjadi kick off antar-Kadin dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” kata Wakil Ketua Koordinator Wilayah Timur Kadin, Annar Salahuddin Sampetoding.

Dikatakan Annar, langkah strategis harus segera dilakukan untuk percepatan pembangunan, di antaranya untuk penghapusan ketimpangan ekonomi, pemerataan pendapatan, perluasan lapangan kerja, pengentasan kemiskinan dan usaha penguatan manusia di wilayah timur.

“Kita ingin alih teknologi ke kawasan timur juga dipercepat, demikian juga keterampilan dan kewirausahaan di sana terus didorong. Pengembangan kapasitas bisnis dan keuangan masih perlu ditingkatkan lebih baik lagi,” kata Annar. (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here