SHARE
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said menyatakan pengalihan izin industri minyak dan gas kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bisa memutus pandangan negatif tergadap industri migas di Tanah Air.

Menurut Sudirman, sistem perizinan industri migas di Indonesia sangat rumit dan memakan waktu lama. Karena itu, selama ini izin sektor migas dinilai tidak baik dan menghambat perkembangan industri migas.

Pada Rabu (21/5/2015), Kementerian ESDM menyerahkan sebanyak 42 perizinan industri migas ke BKPM dalam pembukaan ‘Indonesian Petroleum Association Convention and Exhibition’ di Jakarta Convention Center (JCC).

Tahun lalu ,perizinan migas mencapai 104, dan berikutnya disederhanakan oleh Kementerian ESDM menjadi 52 pada Desember 2014, dan kini dikurangi lagi menjadi 42 perizinan. “Ini hanya langkah awal, selanjutnya akan diikuti inisiatif yang lain,” kata Sudirman.

Melalui penyerahan kewenangan tersebut, menurut dia akan mendukung industri migas agar bisa berkembang lebih cepat di Indonesia.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here