SHARE
ILUSTRASI

Balangan, GEO ENERGI – PT Adaro Indonesia menyiapkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, sebesar Rp 15,7 miliar. Dana tanggung jawab sosial perusahaan itu dikatakan menurun sebesar 11 persen dibanding tahun sebelumnya.

“Pada tahun 2014, alokasi dana CSR Kabupaten Balangan berkisar Rp 17 miliar, dan pada tahun 2015 ini menurun 11 persen menjadi Rp 15,7 miliar,” kata Manager CSR PT Adaro Indonesia, Idham Kurniawan di Paringin, Jumat (22/5/2015).

Industri batubara, menurut dia kini dihadapkan pada kondisi sulit, karena itu memaksa sebagian pelaku usaha gulung tikar dan banting setir. Kendati demikian, PT Adaro Indonesia tetap mengalokasikan dana CSR sebesar Rp 15,7 miliar untuk Kabupaten Balangan.

“Melemahnya harga batubara di pasaran berpengaruh terhadap upaya perusahaan untuk bertahan di masa sulit. Termasuk menghambat perusahaan untuk berkontribusi lebih besar terhadap daerah,” papar Idham.

Dalam kondisi demikian, menurut dia perusahaan akhirnya merevisi pengembangan wilayah produksi. Ia menambahkan, di masa sulit sedemikian ini, Adaro masih mampu mengalokasikan dana CSR di Balangan dengan angka yang cukup lumayan.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here