SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Mantan Ketua Unit Kerja Presiden Pengawasan lan Pengendalian Pembangunan (UKP4R), Kuntoro Mangkusubroto ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT Holcim Indonesia, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS), pada Rabu (20/5/2015).

“Latar belakang manajemen baru kami sangat penting bagi perusahaan untuk bisa bersaing dalam pasar yang kompetitif. Menunjukkan khazanah pengalaman langsung dari Indonesia, kawasan, dari industri semen dan praktik komersil,” kata Direktur Utama Holcim Indonesia, Gary Schutz dalam keterangan tertulis yang diterima Geoenergi.

Mantan Menteri Pertambangan dan Energi ini juga pernah menjadi komisaris independen di perusahaan yang sama dari 2001 hingga 2009. Selain menunjuk Kuntoro, RUPS menyetujui pengunduran diri Madan Lal Narula, yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris sejak 2008.

Di samping Kuntoro, dua komisaris baru yang ditunjuk adalah Hendra Kartasasmita dan Patrick McGlinchey. Adapun jajaran direksi yang baru bergabung yakni Francois Goulut. Sebelum bergabung dengan Holcim, Francois adalah Manufacturing Director di Holcim Vietnam.

Dalam kesempatan yang sama juga digelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), untuk menyetujui penyesuaian anggaran perusahaan yang dilakukan sebagai bentuk kepatuhan terhadap peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here