SHARE
Ilustrasi/istimewa

Jakarta, GEO ENERGI – Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM), bertekad menjawab krisis energi dengan langkah-langkah prioritas pembangunan bidang energi. Di antaranya mendorong keterbukaan dan penyederhanaan perizinan melalui penerapan teknologi informasi serta penerapan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

“Kami berharap, komitmen bersama yang baru demi meningkatkan cadangan dan produksi migas nasional dapat ditelurkan. Dengan demikian, kemandirian dan bahkan ketahanan energi Indonesia tidak perlu waktu lama untuk terwujud,” kata Menteri ESDM, Sudirman Said.

Dikatakan Sudirman, pihaknya juga siap meningkatkan pasokan energi ke depan baik migas, batubara, dan energi terbarukan. Mempercepat pembangunan infrastruktur energi, terutama infrastruktur migas, juga menjadi bagian dari prioritas tersebut.

Karena itu, pemerintah mengajak seluruh pemangku kepentingan minyak dan gas, baik nasional maupun internasional, untuk bersama-sama berkontribusi dalam mengatasi krisis energi yang ada.

Pemerintah, menurut dia, melakukan pengendalian konsumsi energi melalui regulasi, pengendalian subsidi dan kebijakan harga. “Program diversifikasi energi dilakukan dengan mengembangkan energi baru terbarukan, serta melakukan penghematan pemakaian energi melalui program konservasi energi,” papar Sudirman.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here