SHARE
Foto: Geo Energi/Affan

Jakarta, GEO ENERGI – Polemik tuduhan yang dilayangkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, kepada mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tentang usaha Dahlan Iskan membubarkan PT Pertamina Energy Trading Limited (Petral) digagalkan oleh SBY semakin memanas.

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro, juga ikut membenarkan jika masa jabatan Dahlan Iskan menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan telah berupaya membubarkan Petral.

” Pada waktu itu memang dorongan itu lebih banyak dari Dahlan Iskan,” kata Wianda pada wartawan saat menggelar media gathring di Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Tapi sayangnya mantan presenter di salah satu stasiun televisi itu, enggan untuk menjelaskan siapa yang menggagalkan pembubaran Petral. Namun, menurut Wianda informasi itu bukan berasal dari internal perusahaan.

” Adapun informasi-informasi di luar korporasi bukan domain korporasi menjawab,” lanjut Wianda.

Wianda melanjutkan, masa lalu biarkanlah masa lalu. Saat ini perseroan sedang memperbaiki tata kelola migas pasca pembubaran Petral.

” Intinya bahwa yang penting bagi kita melakukan tata kelola dengan baik. Jadi saya lebih bicara sekarang keputusan pembubaran sudah diambil, lalu langkah kedepannya,” tutup Wianda. (REZ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here