SHARE
ILUSTRASI

Jakarta, GEO ENERGI – Direktur Centre for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi mengaku aneh bila Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya bertindak terhadap Petral bila diberi usulan oleh anak buahnya. Sebab, menurut dia soal Petral dan boroknya sudah menjadi rahasia umum.

“Enggak begitu, dia (SBY) lebih tahu. Hanya saja, saat ini ia sudah pensiun jadi Presiden. Coba lihat berita sekitar tanggal 21 April 2012, ada pertemuan Dahlan Iskan dengan SBY bahas pembubaran Petral. Rakyat masih ingat,” kata Uchok, Selasa (19/5/2015).

Berita yang dimaksud Uchok adalah laporan di sebuah media online, bahwa pada 21 Mei 2012 ada pertemuan antara SBY dan Dahlan Iskan (Menteri BUMN) membahas pembubaran Petral. “SBY sebaiknya menjelaskan lebih jauh soal tidak terlibatnya dirinya dalam masalah mafia migas. Jangan hanya di Twitter,” paparnya.

Sebelumnya, SBY membela diri terkait pernyataan Menteri ESDM Sudirman Said. Sudirman menyatakan, pembubaran Petral selalu gagal di meja SBY saat menjadi Presiden. SBY bahkan mengklaim tak pernah ada satu pun bawahannya saat itu yang mengusulkan pembubaran Petral.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here