SHARE
Menteri ESDM, Sudirman Said (Foto: Pribuminews/Chris)

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said meminta berbagai pihak tidak lagi memperpanjang masalah terkait dengan pembubaran Petral. Dikatakan Surdiman, ada persoalan yang lebih penting selain membahas Petral.

Terkait dengan pembubaran Petral, menurut dia sudah melalui keputusan yang melibatkan pimpinan tertinggi negara. “Berkaitan dengan Petral, saya kira tidak ada keputusan besar dan penting yang tak melibatkan pimpinan tertinggi negara,” kata dia, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Pernyataan tersebut disampaikan Sudirman guna merespons mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang merasa difitnah oleh keterangan Sudirman Said ihwal pembenahan mafia migas yang kerap berhenti di meja SBY. “Itu tanggapan saya. Mohon tidak diperpanjang. Sebetulnya yang kita lakukan semata-mata untuk menata hal yang waktunya harusnya sudah lama ditata,” paparnya.

Ia menegaskan, sudah menjadi kewajibannya berkomunikasi dengan berbagai pihak dalam setiap langkah penataan migas di Tanah Air. “Tentang pengelolaan migas di masa lalu, saya yakin para pengelola, pemerintah dan berbagai stakeholders tahu persis situasinya.”

Sudirman mengaku senang karena masyarakat saat ini lebih mengetahui situasi yang sebenarnya terjadi terkait pembubaran Petral.(ABA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here