SHARE
Foto: Geo Energi/Affan

Jakarta GEO ENERGI – Pertamina berharap dengan dibukanya kantor cabang di Malaysia dapat menunjang operasional perusahaan terutama untuk melakukan ekspansi di kawasan regioanal Asia.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro mengatakan, Pertamina memiliki enam blok migas di negara tersebut. Dalam pengelolaannya, perseroan bekerja sama dengan Murphy Oil.

“Itu kantor perwakilan resmi Pertamina karena kami ada enam blok yang kerja sama dengan Murphy di Malaysia,” kata Wianda, di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Senin (18/5).

Menurutnya, rata-rata produksi yang dihasilkan dari enam blok itu sebanyak 37.500 barell per hari. Sehingga dari sisi keekonomian dan produksinya sangat potensial. “Kami harap ada peningkatan jadi dengan ekspansi kami harapkan akan ada opportunity untuk ekspansi,” tuturnya.

Sebelumnya, Pertamina membuka cabang kantornya di Malaysia menyusul pembelian 30 persen saham blok minyak milik perusahaan minyak asal Amerika Serikat (AS), Murphy Oil Corporation‎.

Perusahaan minyak AS itu memiliki blok minyak lepas pantai yang berada di Sabah dan Serawak, Malaysia. Pembelian saham milik Murphy ini dilakukan Pertamina demi meningkatkan produksi minyak.

Adapun nilai transaksi pembelian 30 persen saham yang sudah disepakati Murphy dan Pertamina senilai 20 miliar dollar AS atau setara Rp 243,8 triliun. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here