SHARE
Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas, Faisal Basri

Jakarta, GEO ENERGI – Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi (Migas) Faisal Basri, meminta pemerintah segera mencopot jabatan Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang (AB).

” Saya meminta satu aja. Ahmad Bambang itu diganti, karena sudah berkali melakukan banyak kesalahan yang fatal, Karena itu sudah keterlaluan,” ujar Faisal Basri pada wartawan di diskusi publik ” Energi Kita ” di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Faisal mengatakan, asalan dirinya meminta dicopotnya AB lantaran motif yang sedang dirancang, membuat isu menteri ESDM menjadi negatif dimata masyarakat dan isu reshuffle benar-benar terjadi.

” Kalau kaitannya dengan isu Premium, modus-modusnyanya adalah menunjukan menteri ESDM (Sudirman Said) tidak mampu menghandle dan membuat kekacauan. Begitukan dan target resafel benar terjadi,” jelasnya.

Sehingga, kata Faisal, orang bodoh pun mudah membaca rencangnya. ” Saya rasa orang bodoh pun engak akan sebodoh itu. Orang jahat bisa begitu. Jadi kelihatan banget motifnya apa. Ya saya ngak perduli lah, tapi saya berhak untuk mengatakan, ngak mungkin kebijakan sekacau ini kalau enggak ada motif enggak benernya. Ini gak hanya sekali,” tutupnya. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here