SHARE
Menteri ESDM, Sudirman Said (Foto: Pribuminews/Chris)

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menjelaskan pembubaran anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yakni PT Pertamina Energy Trading Limired (Petral) merupakan pembuktian pemerintah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius menghapus sarang mafia migas dan pejabat yang bermain di dalamnya.

Sudirman mengatakan, pemerintah tidak takut dengan ancaman-acaman berbagai pihak, dan pembuktiannya sudah dilakukan.

” Ditanya kok berani (membubarkan Petral), saya jawab, ngak beraninya dari mana? Kan ini untuk menyehatkan suplay minyak mentah dan bahan bakar minyak (BBM),” jelas Sudirman saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Menurut dia, mafia yang terdapat di dalam tubuh petral merupakan mafia kelas kakap, melaikan para pejabat yang hanya berani menyuap pejabat-pejabat tinggi untuk mengsukseskan keinginan para pemain migas.

” Enteng-enteng saja. Yang perlu dibenahi adalah regulasinya yang benar. Modalnya hanya kemampuan dan ketegaan sistem. Ini sesuatu yang sederhana,” jelasnya.

Sudirman juga mengatakan, pembubaran perusahaan yang sudah berdiri sejak 1969 ini pun telah mendapat restu dari Jokowi. ” Presiden telah mendukung untuk pembubaran Petral,” tutupnya. (REZ)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here