SHARE
Foto: Geo Energi/Ardi

Jakarta, GEO ENERGI – Melihat keadaan lingkungan yang semakin parah, serta guna menyambut Hari Kebangkitan Nasional 2015, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama GK Center (Galang Kemajuan Center) akan menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk, “Kearifan Lokal: Budaya Menjaga Lingkungan,” yang berlokasi di Pelataran Candi Bentar, Taman Mini Indonesia Indah pada tanggal 16 Mei 2015 mulai pukul 10.00 – 24.00 WIB.

Dalam rangkaian acara tersebut, Tuti Roosdiono selaku Ketua Panitia juga mengatakan bahwa negeri ini pun, mesti diruwat, jika dilihat dari keadaan lingkungannya yang semakin parah. “Semua orang tahu, bagaimana keadaan lingkungan di Indonesia saat ini,” ucap Tuti Roosdiono saat konferensi pers di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Selasa (12/5).

Selaras dengan ucapan Tuti Roosdiono, Kelik Wirawan Widodo yang adalah Ketua Umum GK Center juga membenarkan hal tersebut dengan mengatakan menjaga lingkungan itu sangat penting, karena di Indonesia sendiri ada yang namanya kearifan lokal, yang mesti diperhatikan.

Gayung pun bersambut, istilahnya. Di saat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang dipimpin oleh Siti Nurbaya terus berjuang keras memberangus para penambang liar yang terus merusak alam, atau sebut saja, perusahaan-perusahaan besar yang dinilai kurang bertanggung jawab akan kondisi alam pasca-penambangan, kini dibantu oleh GK Center yang mencoba alternatif lain dengan cara ruwatan tersebut.

“Kami dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan melakukan diskusi untuk masalah ini (mengajak perusahaan untuk menghadiri ruwatan nasional),” tutup Kelik Wirawan Widodo. (NAA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here