SHARE
Bos Adaro Boy Thohir saat bersama Sudirman Said dan Dwi Soejipto/Affan

Jakarta, GEO ENERGI – Penandatanganan perjanjian kerja sama Pertamina dan PT. Adaro Energy, Tbk. dalam usaha meningkatkan optimalisasi infrastruktur bahan bakar untuk ketahanan nasional disaksikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini di gedung Kementerian ESDM.

“Ini dapat menjadi milestone yang strategis untuk memenuhi cadangan nasional. Pertamina yang memiliki bahan bakar akan dibantu oleh Adaro yang memiliki sarana infrastruktur storage,” ujar Menteri ESDM Sudirman Said saat konferensi pers (13/5).

Adaro yang sudah memiliki infrastruktur besar di daerah Kalimantan juga akan dapat membantu Perramina dalam mewujudkan rencana pemerintah dalam memberikan supply chain di Indonesia Timur. Ini merupakan kerja sama pertama antara BUMN dengan swasta nasional dan diharapkan ada kerja sama integrasi lain untuk kepentingan nasional ke depannya.

“Kerja sama ini dapat membantu Pertamina memotong anggaran distribusi supply. Pertamina akan dibantu dalam mengejar kwkuatan energi kita yang sudah tertinggal oleh negara tetangga,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno.

Rini mengharapkan dengan bertambah kuatnya Pertamina oleh dukungan Adaro sekarang dapat memenangi tender-tender operasional wilayah kerja lainnya, khususnya di Indonesia bagian timur. (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here