SHARE
Foto: Albert/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Hari ini Rabu (13/5/2015), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) secara resmi mengakhiri kegiatan Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Dihentikannya kegiatan Tim Reformasi Tata Kelola Migas, diakui Menteri ESDM Sudirman Said lantaran periode kerjanya telah berakhir, yakni 13 Mei 2015.

” Tim ini selesai sampai disini, tepat 13 Mei berakhir. Kami sempat memohon ada perpanjangan, tapi ada aspek lain yang sifatnya teknis untuk difollow up, tp bukan kewenangan ini,” kata Sudirman saat memberikan keterangan kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (13/5/2015).

Meskipun begitu, kata Sudirman, sebagian dari Tim Reformasi Tata Kelola Migas tetap dapat menjalankan rekomendasi. Pasalnya, sebagaian besar telah terserap dalam fungsi eksekusi.

” Komposisi anggotanya itu campuran akademisi, praktisi, aktifis sampai pada peneliti. Seluruh item rekomendasi, saya menyebutnya sesuatu yang doable. Ketika menyusun rekomendasi sudah didasarkan bagaimana situasi di lapangan,” lanjut Sudirman.

Sudirman juga mengakui, hingga saat ini rekomendasi yang diberikan tim baru 60 persen yang sudah diterapkan dan dilakukan eksekusinya, sedangkan sisanya akan segera dilaksanakan. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here