SHARE
Foto: Geo Energi/Irman

Jakarta, GEO ENERGI – Guna mendukung program percepatan pembangunan kawasan Indonesia Timur,
Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Trade Investment Forum.

Menurut Ketua Bidang Investasi, Banking, Finance, dan Pengembangan Usaha Kadin Indonesia Wilayah Timur, Reza V Maspaitella, salah satu program yang akan dibahas dalam forum ini adalah kebijakan nasional tentang percepatan pembangunan infrastruktur, ketahanan energi, dan pertambangan di kawasan Indonesia Timur.

“Selain program itu dalam forum ini juga akan dibahas kebijakan nasional tentang percepatan kesiapan ketahanan pangan dan kebijakan nasional tentang tantangan dan pembiayaan percepatan pembangunan wilayah Indonesia Timur,” jelas Reza kepada wartawan di kantor KADIN Jakarta, Selasa (13/5).

Menurutnya, program-program yang akan dicanangkan itu dianggap perlu untuk percepatan pembangunan ekonomi wilayah timur Indonesia. “Forum ini juga akan membentuk lembaga pembiayaan bagi proyek pembangunan Indonesia Timur (east Indonesia development fund),” jelas Reza.

Lembaga ini, tambah Reza, diharapkan akan menghilangkan ketergantungan pemerintah kepada APBN dan APBD. Pembiayaan ini juga nantinya akan dimanfaatkan pembangunan infrastruktur dan pengembangan teknologi. “Pembiayaan ini akan bisa mempercepat pembangunan Indonesia timur,” pungkasnya. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here