SHARE
Istimewa

Jakarta, GEO ENERGI – Penyidik Bareskrim Mabes Polri akan menelisik adanya keterlibatan pihak lain dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) penjualan kondensat bagian negara yang melibatkan SKK Migas dan PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI).

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edison Simanjuntak mengatakan, dari pemeriksaan para saksi, penyidik ingin menelisik dugaan keterlibatan pihak lain, selain tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Kami terus mencari kemungkinan adanya tersangka lain, caranya lewat informasi saksi. Kami harus mengembangkan terus kasus ini dan tidak diam di tiga tersangka itu saja,” ujar Victor di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/5).

Sebelumnya pihak penyidik Bareskrim telah memeriksa enam orang saksi terkait kasus korupsi penjualan kondensat tersebut. Para saksi yang dihadirkan itu merupakan hasil dari pengembangan dari pemeriksaan lima saksi bersamaan dengan penyitaan sejumlah dokumen beberapa waktu lalu. Namun demikian, Victor tak menyebutkan identitas para saksi yang akan diperiksa itu.

“Kami mau tanya, apakah prosesnya benar demikian atau bagaimana. Hal itu terkait dengan penyitaan dokumen beberapa waktu lalu,” kata Victor. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here