SHARE
Foto: Geo Energi/Affan

Jakarta, GEO ENERGI – Menanggapi permasalahan perburuan hewan liar yang semakin meningkat, melalui Kasubdit Program & Evaluasi Penyidikan & Pengaman Hutan, Indra Exploitasia , mengatakan akan menindak serius para oknum KLHK yang bermain dalam pasar penyelundupan satwa tersebut. “Hukuman bagi oknum yang ketahuan jelas akan dipecat,” tegasnya saat konferensi di Kantor Kehati, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (11/5).

Beliau juga menerangkan betapa pentingnya tindakan preventif guna mengurangi angka penyelundupan satwa liar yang nyatanya banyak dikirim ke berbagai negara asing. “Perlindungan di habitat alam perlu diperkuat dengan meningkatkan patroli dan melibatkan masyarakat untuk menjaga. Dan juga, kami akan mengadakan pengawasan di pasar hewan,” ucapnya.

Selain itu, Indra Exploitasia juga menyebutkan tengah melakukan kerjasama dengan pihak kepolisan yang saat ini memiiki kewenangan untuk menangkap para pelaku. “Saat ini, yang mempunyai kewenangan untuk menangkap para pelaku adalah polisi. Ke depannya, perlu bagi Polhut untuk diberikan kewenangan untuk bertindak tegas,” tutupnya. (NAA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here