SHARE
Foto: Geo Energi/Albert

Jakarta, GEO ENERGI – Pascalongsor yang terjadi di Pangalengan, Bandung, beberapa hari yang lalu. Tak ayal mengundang banyak perhatian masyarakat Indonesia. Pun dengan salah satu komunitas motor besar yang ada di Bandung. Justru, dengan adanya bentuk kepedulian seperti ini, komunitas motor gede, Harley Davidson Club Indonesia Bandung, ingin menghapus stigma masyarakat tentang motor gede yang dinilai arogan saat berada di jalan.

“Stigma pengendara motor gede, memang harus dihapus. Dan tindakan sosial seperti ini, bukan kali pertama kami lakukan,” jelas Ronny Roncho selaku Ketua HDCI Bandung Peduli, saat Geo Energi temui di lokasi pengungsian longsor Pangalengan, Bandung, Sabtu (9/5).

Adapun kunjungan Komunitas HDCI Bandung di lokasi tersebut, guna memberikan bantuan kepada korban yang saat itu berada di Balai Desa Margamukti. “Kami dari HDCI Bandung Peduli datang untuk memberikan sumbangan di Pangalengan. Kegiatan ini merupakan aktivitas sosial yang biasa kami lakukan,” ucap Roncho.

Sampai detik ini pun, kiriman bantuan terus mengalir bagi korban yang berada di pengungsian. Dari mulai pakaian, uang sampai obat-obatan. “Bantuan yang akan diberikan berupa baju anak-anak, mie instan, air mineral, sembako, obat-obatan dan semua kebutuhan sehari-hari,” timpal Yadi Mulyadi, Koordinator HDCI Bandung.

Dengan anggota yang mencapai lebih dari 400 orang, HDCI Bandung terus berupaya keras dengan program-program sosialnya yang sudah berjalan 5 tahun. Seperti yang juga dijelaskan oleh Jonni DS Nugroho selaku Ketua HDCI Bandung. “HDCI Bandung Peduli sudah berjalan 5 tahun. Kami sering melakukan kegiatan sosial seperti ini. Selain itu, kami juga sudah memiliki anak asuh sebanyak 36, serta membangun memiliki rumah singgah yang diperuntukkan bagi anak-anak tersebut dan juga orang tuanya,” tutupnya. (NAA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here