SHARE

Jakarta, GEO ENERGI – Untuk memperingati satu tahun hadirnya produk Datsun (mobil) di pasaran otomotif Indonesia, PT. Nissan Motor Indonesia menyelenggarakan hajatan besar bertajuk “Datsun Day” di Jakarta International Expo Kemayoran, Sabtu, 9 Mei 2015. Dalam perayaan ulang tahun ini, PT. Nissan ingin mengabarkan berbagai keberhasilan yang telah diraih Datsun di tahun pertamanya, seperti menjadi satu-satunya produsen LCGC yang memasarkan kendaraan MPV 5+2 di segmen LCGC, kemudian meluncurkan 2 model sekaligus di tahun yang sama yaitu Datsun GO+ Panca MPV) di Mei 2014 dan Datsun GO Panca hatchback di September 2014, dan berhasil menjual lebih dari 23.700 unit di seluruh Indonesia dengan segment share 17% di pasar LCGC. Tak hanya itu, Datsun juga mendapatkan”WOW Award” untuk kategori LCGC dari MarkPlus di IIMS 2014.

Steve Ardianto, President Director NMI mengatakan “menyambut hari jadi pertama Datsun di Indonesia, kami ingin berbagi kebahagiaan bersama para risers pencinta dan pemilik mobil Datsun di Indonesia, baik pemilik Datsun GO+ Panca, dan Datsun Retro. Ini ada bentuk terima kasih dari kami atas loyalitas dan dukungan mereka terhadap brand Datsun selama ini.”

Steve melanjutkan bahwa penjualan ritel sebanyak 23.700 unit dalam tempo sepuluh bulan membuktikan bahwa Datsun adalah kendaraan LCGC yang sangat digemari para risers di Indonesia, yang memang telah lama menunggu sebuah kendaraan yang modern dan efisien untuk menemani mobilitas dan gaya hidup mereka. Bentuk keseriusan Datsun berikutnya dengan beroperasinya pabrik produksi kedua di Purwakarta, Jawa barat yang memberikan banyak lapangan kerja bagi warga sekitar.

Tak hanya itu Indriani Hadiwidjaja, head of Datsun Indonesia menjelaskan bahwa breakthrough yang dilakukan oleh Datsun memberikan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat untuk memiliki mobilnya sendiri. Ketika ditanya pendapatnya tentang kemacetan di ibu kota yang dilansir karena kepemilikan kendaraan yang cepat bertumbuh, Indriani menjelaskan bahwa persoalan sebenarnya adalah infrastruktur yang kurang mendukung pertumbuhan pasar.

“Ke depannya, kami akan terus melanjutkan kegiatan pemasaran dan penjualan yang breakthrough dan memperluas jaringan dealer Datsun dari jumlah saat ini 104 outlet, untuk memberikan akses kepada para risers di kota-kota kecil di Indonesia yang ingin mencapai impian mereka mempunyai mobil yang modern dan efisien. Saya ga khawatir dengan persoalan kemacetan karena pemerintah pasti sudah memikirkan ini. Ini sebenarnya persoalan infrastruktur bukan pembelian kendaraan karena seperti yang saya katakan pasar otomotif indonesia hanya 8% dari total seluruh penduduk Indonesia. Jika di Jakarta macet ya itu menunjukan ada tendensi bahwa jumlah jalan ibu kota tidak cukup untuk menampung perkembangan market yang sebegitu potensialnya,” ujar Indriani, sabtu (9/5).

Sesuai dengan image Datsun sebagai mobil keluarga, acara ini juga dibuat untuk dinikmati oleh para risers dan anggota keluarganya, karena dimeriahkan dengan berbagai program menarik seperti smart driving course, bazaar pakaian hingga hingga aksesoris mobil, family program, serta kegiatab CSR bernama Datsun Rising Hope berupa penggalangan buku dan mainan edukatif yang akan didonasikan kepada anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. (FAT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here