SHARE

Jakarta, GEO ENERGI – Komunitas penerbang Asia Aero Flying Club (AAFC) membuka peluang bagi siapa pun yang ingin belajar menerbangkan pesawat tanpa harus menerima pendidikan penerbangan formal.

“Kami ingin dengan komunitas ini, orang-orang berpikir terbang bukan lagi sesuatu eksklusif. Pengetahuan tetang terbang seharusnya mudah didapatkan. Kami ingin menjadi agen yang memberikan informasi tersebut,” ujar Robert Cau, salah satu pendiri AAFC pada Geo Energi, Jakarta (8/5).

AAFC mulai mempromosikan komunitasnya melalui jejaring sosial facebook. Mereka mengadakan kelas terbang gratis setiap hari Sabtu. Siapa pun yang berminat diajak terbang oleh para penerbang AAFC dapat datang langsung ke Komplek Buperta Cibubur jakarta Indonesia, tempat mereka biasa berlatih.

“Saya ingin membuat semua orang dapat melihat apa yang saya lihat setiap kali saya terbang dan merasakan kesenangan yang sama. Itu sebab motto kami adalah ‘Fun Fly R Us’,” jelas Robert.

Robert mengatakan bahwa banyak orang yang ingin bisa menerbangkan pesawat, tapi tidak semua orang dapat menjadi penerbang. Menurutnya, seorang penerbang haruslah disiplin. Maka dari itu AAFC, selain mengadakan sharing pengalaman para anggota komunitas, juga memberikan beberapa latihan kedisiplinan dan keorganisasian dalam kelas terbangnya. Beberapa pilot komersial yang profesional pun kerap mengisi kelas terbang tersebut.

“Hanya orang-orang yang terbukti kedisiplinannya dan memiliki komitmen pada organisasi yang dapat menjadi anggota dan pengurus, serta mendapatkan kesempatan belajar terbang dengan kami,” ujar Robert. (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here