SHARE
Foto:solidg-berjangka

Jakarta, GEO ENERGI– Andianto Hidayat, Techonology and Product Development Manager Pertamina di sela-sela perhelatan International Conference & Exhibition on Palm Oil (ICE PO) 2015, Jakarta, kamis (7/5) mengatakan, Pertamina membuka kemungkinan untuk investasi pada sektor kelapa sawit dimulai dari hulu sampai hilir.

Pertamina berencana masuk ke sektor perkebunan untuk mengembangkan biodesel melalui pembentukan usaha patungan dengan perusahan plat merah yang bergerak di bidang usaha perkembunan. Saat ini Pertaminia telah menyiapkan ivestasi hulu untuk mengembangkan biodesel dan solar hijau hingga US$ 200 juta

Dengan investasi sebesar itu Pertamina membidik 100.000 hektar (ha) sawit yang direncanakan bakal memenuhi kebutuhan biodiesel sebesar 5.000 kilo liter setahun. Selain untuk mengembangkan kebun sawit, dana tersebut merupakan investasi jangka panjang termasuk untuk pembukaan lahan hingga pembangunan kilang.

Karena tidak memiliki keahlian dibidang pertanian dan perkebunan, Pertamina melakukan penjajakan usaha bersama dan berkomunikasi dengan PTPN di Sumatra dan Kalimantan. (HER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here