SHARE
Foto: Albert/Geo Energi

Jakarta, GEO ENERGI – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menyelesaikan Peraturan Menteri (Permen) mengenai Perpanjangan Kontrak Blok Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan, Permen yang akan terbit itu berisi tentang tata cara penunjukan, perpanjangan blok migas baru ataupun yang akan habis masa kontraknya.

” Sudah saya tandatangani. Dalam bentuk Permen yang berisi tata cara kontrak migas,” ungkap Sudirman di Kantor Kementerian ESDM Jakarta, Rabu (7/5/2015).

Selain itu, kata Sudirman, Permen tersebut juga mengatur kewajiban Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dalam menyelesaikan berbagai kegiatan kontrak dan cara memilih kontraktor. ” Standar saja tapi sesuatu yang selama ini dikerjakan tapi tidak ada pola, makanya dibuat standar,” katanya.

Sudiraman melanjutkan, terkait kontrak blok yang sudah habis, pemerintah akan memperioritaskan PT Pertamina (Persero) untuk mengelola blok tersebut, jika Pertamina tak berminat maka blok tersebut akan dilelang. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here