SHARE
Foto: erteerwe

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno tidak mempermasalahkan rencana PT Pertamina (Persero) meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) kadar Research Octane Number (RON) 90 atau BBM jenis Pertalite. Namun, Rini meminta perseroan tetap menyediakan BBM Premium.

” Boleh – boleh saja memasarkan Pertalite, tapi kalau harganya lebih mahal dari Premium, harus tetap siapkan Premium,” kata Rini saat berbincang dengan awak media di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (7/5/2015).

Menurutnya, jika harga tersebut lebih mahal dari Premium maka beban masyarakat semakin bertambah. ” Jangan dia keluarkan (Pertalite) tapi Premium dihapus. Nanti masyarakat terbebani karena harganya Pertalite bisa lebih mahal dari Premium,” jelasnya.

Seperti tidak ada koordinasi, mantan Menteri Industri dan Perdagangan ini mengaku belum mengetahui harga per liter Pertalite yang nantinya akan dijual oleh Pertamina.

” Harganya? Belum tahu saya terus terang. Yang detil-detil itu kadang saya enggak tahu. Tanya ke Pertamina saja,” tutupnya. (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here