SHARE
Istimewa

Jakarta, GEO ENERGI – Sejalan dengan harapan Pemerintah untuk mewujudkan kemandirian budaya K3L, Trakindo berupaya menciptakan dan memelihara lingkungan kerja yang bebas cedera dan kecelakaan, dengan menerapkan berbagai peraturan dan prosedur keselamatan kerja di seluruh wilayah kerja Perusahaan, seperti kantor, area workshop, warehouse, laboratorium, serta lapangan termasuk area operasional pelanggan. Trakindo juga berkomitmen melestarikan lingkungan, penghematan energi dan mencegah pencemaran lingkungan akibat limbah, emsisi maupun material buangan lainnya dalam seluruh kegiatan operasional.

Komitmen Trakindo terhadap angka kecelakaan kerja tercermin pada penurunan sekitar 60% pada RIR (Recordable Incident Rate) sejak 2010 hingga 2014. Menerapkan standar yang setara di seluruh cabang. Trakindo melakukan transformasi sistem sertifikasi.

“Sumber daya manusia adalah salah satu aset utama yang harus dilindungi dan diberdayakan. Hal ini mendasari komitmen kami untuk menerapkan budaya K3L diseluruh kantor cabang dan kegiatan operasional Trakindo. Oleh karena itu, Trakindo melakukan perubahan sistem sertifikasi yang sebelumnya adalah sertifikasi kantor cabang menjadi sertifikasi tunggal (single certification) yang dilakukan oleh PT AJA Sertifikasi Indonesia sebagai perwakilan dari AJA Registrars. Single Certification ini memungkinkan Trakindo secara konsisten menghadirkan lingkungan kerja yang aman, nyaman dan sehat sekaligus memastikan penyelenggaraan praktik-praktik lingkungan yang tepat,” ujar Muhammad Siri, SHE Corporate Manager, PT Trakindo Utama di Jakarta, Rabu (06/05).

Eko Luhur Susatyo, Lead Auditor PT AJA Sertifikasi Indonesia mengatakan,”Kami melihat potensi besar untuk penerapan budaya K3L di seluruh industri di Indonesia, termasuk di industri alat berat. Kami memberikan dukungan penuh dalam mewujudkan visi Trakindo untuk melakukan kegiatan operasional secara aman dan sehat dengan lingkungan kerja bebas cedera. Melalui single certification, Trakindo dapat memastikan
penyetaraan standar dan penerapan K3L bertaraf internasional di seluruh cabang juga meraih efektivitas sistem audit.” (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here