SHARE
Kantor Pusat PT Pertamina, Jakarta

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam rangka mendukung proyek pemerintah untuk pengadaan listrik 35.000 Megawatt, PT Pertamina EP siap memasok gas kepada PT PLN (Persero). Rencananya, Pertamina akan siap memasok 100juta kaki kubik per harinya (MMscfd) gas kepada PLN. Gas yang akan dipasok tersebut bersumber dari Jambaran – Tiung Biru – Cendana untuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) dengan proyeksi produksi pada tahun 2018 mendatang.

Kesepakatan pasokan gas Pertamina ke PLN ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Head of Agreement (HoA) dalam peluncuran Pembvangkit Listrik 35.000 Mw.

“Pertamina selaku BUMN energi yang menjadi agent of development sangat berbangga dapat bersinergi dengan PLN yang merupakan BUMN ketenagalistrikan sebagai pemikul amanat pemerintah untuk program penyediaan tenaga listrik 35.000 Mw,” kata Dwi Soetjipto, Direktur Utama Pertamina, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (04/05).

Setelah penandatangan HoA ini, Pertamina akan bekerja cepat untuk memastikan pasokan gas dapat dialirkan kepada pembangkit listrik PLN sesuai kebutuhannya secara tepat waktu. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here