SHARE
Foto: hukumonline

Jakarta, GEO ENERGI – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik akhirnya memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini pertama kali dia datang ke KPK pasca Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak praperadilan pada 28 April 2015 lalu.

“Saya memenuhi pemanggilan itu sebagai wujud kooperatif dan taat hukum,” tutur Jero di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (5/5).

Jero diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan saat menjabat Menteri ESDM pada tahun 2011-2013. “Iya diperiksa sebagai tersangka dalam kasus di Kementerian ESDM,” terangnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengaku kooperatif selama menjalani pemeriksaan. Sehingga dia merasa KPK tak harus menahan dirinya. “Saya memenuhi pemanggilan, enggak melarikan diri, tidak akan menghilangkan barang bukti,” ungkapnya.

Selain ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian ESDM, KPK juga menetapkan Jero sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan wewenang saat menjadi Menteri Menteri Kebudayaan dan Pariwisata tahun 2008-2011. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here