SHARE
Foto: Gep Energi/Affan

Jakarta, GEO ENERGI – Pertalite, produk Bahan Bakar Minyak (BBM) baru yang rencananya akan diluncurkan oleh PT Pertamina EP pada bulan Mei ini, sampai dengan saat ini belum juga terealisasi. Pasalnya, izin peluncuran Pertalite ini masih terganjal perizinan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Pihak DPR RI yang sebelumnya diberitakan mempertanyakan perihal kemunculan BBM jenis RON 88 – 92 yang baru ini, dikatakan Kurtubi, anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Nasdem, tidak pernah menjadi penghalang untuk peluncuran Pertalite. Justru, menurutnya, pihaknya tersebut sangat mendukung produk baru tersebut.

“Saya sebagai anggota Dewan mewakili Partai Nasdem tidak menolak apalagi mengganjal peluncuran Pertalite. Kami bahkan mendukung penuh,” ujar Kurtubi yang saat ini sedang melakukan perjalanan kunjungan kerja ke Samarinda, Kalimantan Timur lewat pesan singkat, Selasa (05/05).

Kurtubi menambahkan, saat ini Pertalite belum diluncurkan karena menunggu perizinan yang mengganjal di pihak Menteri ESDM. Jika perizinannya sudah dinyatakan selesai dan akan diluncurkan, DPR akan mendorong penuh produk Pertalite ini.

“Kita tunggu perizinannya selesai. Kita akan mendorong untuk peluncurannya segera,” tandasnya. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here