SHARE
Kantor Pusat PT Pertamina, Jakarta (Foto: Geo Energi/Affan)

Jakarta, GEO ENERGI – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengungkapkan rencana pembubaran anak usaha PT Pertamina (Persero) yakni PT Pertamina Energy Trading Limited harus melalui sistem korporasi. Pasalnya, perusahaan itu bukan terdiri dari satu usaha melaikan terdapat beberapa usaha lainnya.

” Kami menekankan pada direksi bahwa ini perlu diproses korporasi. Petral terstruktur bukan cuma satu usaha, ada anak-anak usaha yang harus diselesaikan,” kata Rini di Jakarta, Minggu (3/5/2015) kemarin.

Mantan Menteri Perindustrian dan Perdaganggan era kabinet gotong royong ini menegaskan, dirinya telah melaporkan hal tersebut pada Presiden. Namun keputusan pembubaran Petral, Direksi Pertamina yang harus melaporkan kembali ke Komisaris Pertamina.

” Kalau aturan secara korporasi, minggu-minggu ini Direksi lapor ke Komisaris, dan Komisaris yang akan memutuskan,” tambah Rini.

Terkait rencana penggantian Petral dengan Pertamina Energy Services (PES), Rini Soemarno lebih memilih untuk bungkam. ” Kalau soal itu, silahkan tanya kepada Direksi,” tutupnya.

(REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here